Rabu, 30 Januari 2013

Mengenal dan Memanfaatkan Skype



Jika nama kita belum dipakai orang lain, maka account Skype kita akan disetujui. Jika sudah ada yang menggunakan nama sama, coba ganti dengan nama lain dengan pilihan yang ada.

Selanjutnya? Jalankan aplikasi Skype dan Sign in dengan password yang kita buat.




Untuk memastikan setting audio kita sudah bekerja, Skype menawarkan Call Center dengan nama Echo/Sound Test Service. Silakan masukkan microphone anda ke jack mic pada PC/Laptop (jangan keliru dengan jack headset!) kemudian tekan Call. Beberapa saat akan terdengar suara wanita, kurang lebih seperti ini:

"Hello, welcome to Skype call testing service. After the beep please record the message. Afterward your message will be played back to you".

Setelah bunyi "tinggg", bicaralah di depan microphone selama 20 detik (perhatikan timer di atasnya). Jika setting audio berhasil, maka akan terdengar suara rekaman kita.

Selanjutnya, anda tinggal menambahkan contact pada kolom New - New Contacts. Oleh karena begitu mudahnya, maka kami persilakan anda mencobanya sendiri, sebab boleh jadi anda lebih "eksploratif" daripada kami. Seperti halnya kami, anda (mungkin) akan dibuat terkagum-kagum akan fasilitas yang ditawarkan oleh aplikasi Skype ini. Selamat mencoba!